01 June 2012

penilaian peer teching PLPG

PENIALAI N PEER TEACHING
no Indicator yang di amati skor
I PRAPEMBELAJARAN
1. Mempersiapakan siswa untuk belajar 1 2 3 4 5
2. Melakukan kegiatan aprsepsi 1 2 3 4 5
II KEGIATAN INTI PEMBELAJARAN
A. PENGUASAAN MATERI PEMBELAJARAN
3. Menunjukan penguasaan materi pembelajaran 1 2 3 4 5
4. Mengaitkan materi dengan pengetahuan lain yang relevan 1 2 3 4 5
5. Menyampaiakn materi dengan jelas, sesuai denagn hirearki belajar dan karakteristik siswa 1 2 3 4 5
6. Mengaitkan materi denagn realitas kehidupan 1 2 3 4 5
B STRATEGI PEMBELAJARAN
7. Melaksanakan pembelajaran sesuai dengan kompeteni atau tujuan yang ingin dicapai dan karakteristik siswa 1 2 3 4 5
8. Melaksanakan pembelajaran yang bersifat konstektual 1 2 3 4 5
9. Menguasai kelas 1 2 3 4 5
10. Melaksanakan pembelajaran yang bersifat konstektual 1 2 3 4 5
11. Melaksanakan pembelajaran yang memungkinkan tumbuhnya kebiasaan positif 1 2 3 4 5
12. Melaksanakan pembelajaran sesuai dengan alokasi waktu yang direncakana 1 2 3 4 5
C PEMANFAAT SUMBER BELAJAR/MEDIA PEMBELAJARAN
13. Menggunakan media secara efektif dan efisien 1 2 3 4 5
14. Menghasilkan pesan yang menarik 1 2 3 4 5
15. Melibatkan siswa dalam pemanfaatan media 1 2 3 4 5
D. PEMBELAJARAN YANG MEMICU DAN MEMELIHARA KETERLIBATAN SISWA
16. Menumbuhkan partisipasi aktif siswa dalam pembelajaran
17. Menunjukkan sikap terbuka terhadap respon siswa 1 2 3 4 5
18. Menumbuhkan keceriaan dan antusiasme siswa dalam belajar 1 2 3 4 5
E PENILAIAN PROSES DAN HASIL BELAJAR
19. Memantau kemajuan belajar selama proses 1 2 3 4 5
20. Melakukan penilaian akhir sesuai dengan kompetensi(tujuan) 1 2 3 4 5
F PENGGUNAAN BAHASA
21. Menggunakan bahasa lisan yang jelas, baik dan benar 1 2 3 4 5
22. Menyampaikan pesan dengan gaya yang sesuai 1 2 3 4 5
III PENUTUP
23. Melakukan refleksi atau membuat rangkuman dengan melibatkan siswa 1 2 3 4 5
24. Melaksanakan tindak lanjut dengan memberikan arahan, atau kegiatan atau tugas sbagai bagian dari remidi atau pengayaan. 1 2 3 4 5
Total skor

No comments:

Post a Comment